Jumat, 04 November 2011

filosofi sepak bola, kata-kata bijak dari jose mourinho

bila dipostingan sebelumnya saya menuliskan tentang beberapa kalimat penuh optimisme yang dilontarkan oleh herry redknapp – pelatih tottenham hotspur ketika akan berlaga pada perempat final liga champions, selasa (5/4/2011) melawan real madrid di santiago bernabeu. baca filosofi sepak bola, optimisme herry redknapp. untuk tulisan ini, saya menuliskan kalimat-kalimat yang dilontarkan oleh jose mourinho, pelatih real madrid ketika akan menghadapi tottenham hotspur pada perempat final liga champions, selasa (5/4/2011) di santiago bernabeu.

kalimat-kalimat tersebut, sungguh seperti sebuah sabda nabi, seperti petuah bijak para filosof atau seperti kata-kata para motivator. dari kalimat tersebut kita bisa belajar tentang makna optimisme, motivasi menghadapi tantangan kehidupan.


tampak normal menurut saya jika tak ada hal lain yang perlu dipikirkan selain laga ini

"banyak orang ingin bermain di pertandingan ini. ini kompetisi antarklub terpenting di dunia. siapa pun yang bermain di sini tak perlu melihat jauh untuk mencari motivasi. yang harus kami lakukan adalah fokus dalam pertandingan ini"

"pertandingan ini terlalu penting dan terlalu bagus untuk dimainkan. tak ada hal lain ketika pertandingan ini datang sebagai pertandingan penuh makna. setiap pertandingan selalu penting. bersaing adalah bersaing dan bermain ya bermain, tak peduli kompetisi apa yang anda mainkan dan klub apa yang anda hadapi"

"saya tahu keterbatasan kami. para pemain terkapar. hasil imbang 0-0 bukan hasil buruk di (liga bbva). melawan 'spurs', itu akan menjadi hasil bagus. setidaknya hasil 0-0 tidak akan menjadi drama, terutama jika sejumlah pemain yang sekarang cedera bisa tampil (pada leg kedua) di london, yang sangat menentukan"

"kami kehilangan pemain kreatif kami, kecuali mesut oezil. jika cristiano bisa bermain melawan 'spurs', itu berarti ia dan saya mengambil risiko. kata dokter, cristiano baru akan mencapai kebugaran sesuai level pertandingan pada pertandingan melawan athletic bilbao, pekan depan"

"sekarang, kami harus melihat jika kami bermain, orang akan berusaha meraih hasil maksimal di leg pertama. kami puas dengan hasil imbang. meraih hasil 0-0 atau 1-1 di kandang tidaklah dramatis. dengan hasil itu, persaingan tetap terbuka"

0 komentar:

Poskan Komentar